Daftar Online
PENDAFTARA


Statistik

Total Hits : 219825
Pengunjung : 77423
Hari ini : 35
Hits hari ini : 64
Agenda
19 July 2019
M
S
S
R
K
J
S
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
kiri konten-->

Silaturahim Pimpinan dan Asatidzah PM Assalam dengan Pimpinan PM Darussalam Gontor

Tanggal : 03/17/2019, 21:31:53, dibaca 200 kali.

Dengan ‘azm yang luar biasa Pimpinan Pondok Modern Assalam, Ust. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si. bersama beberapa asatidzah pada tanggal 15-17 Maret 2019, berangkat menuju ke Pondok Modern Darussalam Gontor guna bersilaturahim serta laporan tahunan kepada Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. dan KH. Hasan Abdullah Sahal dan berlanjut  bersilaturahim dengan Ketua KMI Gontor, KH. Masyhudi Sobari, MA. dan Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA., dan Pengasuh periode pertama Pondok Modern Darussalam Putri Mantingan, KH. Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA.

 

Dari kelima tokoh itu semuanya menyuguhkan waktu untuk penyegaran wawasan serta spirit dalam memerjuangkan pendidikan kepesantrenan dengan perspektif berbeda-beda. “Untung Indonesia masih memiliki Pesantren. Karena Pesantren adalah lembaga pendidikan utuh Islam yang menjadi gerbang semua pendidikan Indonesia.” Demikian yang disampaikan KH. Hasan Abdullah Sahal. Dalam penguatan sistem kurikulum KMI Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. menyatakan bahwa Pondok Alumni Gontor harus mampu menerjemahkan Kurikulum KMI dengan sistem pendidikan yang integratif-interkonektif antara intra, ekstra dan kokulikuler. Hal yang hampir sama disampaikan oleh Direktur KMI Gontor, “Konsep pendidikan Gontor yang berdasarkan pada KMI nya meniscayakan pendidikan yang komprehensif, 24 Jam/hari, dari dan dengan apa yang didengar, dilihat dan dirasa.” Di sisi lain, , KH. Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA. menitikberatkan pada pemberlakuan pendidikan yang sedikit berbeda antara santri putra dan putri berdasarkan fitrahnya masing-masing dan yang paling fundamental bagi santriwati ialah menjadikan mereka al-mar’ah al-sholihah. Hal yang berbeda dirasakan oleh rombongan ketika kunjungan ke Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., yang memang berada dalam masa pemulihan. Walaupun tidak satu pun kata yang keluar dari lisan beliau seluruh asatidzah mampu merasakan semangat dan jihad beliau saat meneruskan cita-cita Trimurti Gontor dan terutama dalam membangun kembali ghirah Pondok Modern Assalam.

 

Pada intinya kunjungan silaturahim ini memberikan tayyar (baca: arus) motivasi luar biasa pada seluruh rombongan. Pun kunjungan ini dilakukan oleh Pimpinan Pondok Modern hampir satu tahun sekali sebagai upaya memperkuat tali silaturahim dan juga upaya menjaga kultur pendidikan Pondok Modern Assalam sebagai Pondok Alumni Gontor.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas